Saturday, November 12, 2016

Jenis Kayu Yang Digunakan Untuk Memperindah Aquascape

Dalam pembuatan aquascape yang baik, sobat harus memilih bahan-bahan yang juga baik pula. Selain itu, penempatan letak dan pemilihan makhluk hidup seperti ikan dan tanaman dan property seperti pasir, tanah, batu dan kayu juga menjadi faktor utama dalam memperindah dan mempercantik aquascape. Hal yang paling mudah dilakukan dalam pembuatan aquascape tahap pertama adalah memilih tema aquasacpe. Pemilihan tema juga harus disesuaikan dengan bentuk dan ukuran aquarium tersebut. Setelah itu, barulah anda memilih bahan apa saja yang cocok digunakan di dalam aquarium tersebut.

Kali ini kita akan bahas jenis kayu yang digunakan untuk aquascape. Selain untuk menambah keindahan akurium, kayu juga bisa digunakan sebagai media untuk pertumbuhan tanaman air dan dipadukan dengan pasir atau bebatuan. Tanaman itulah yang membuat kayu material tersebut terlihat lebih alami membuat aquasacpe makin indah menawan dan sedap dipandang (jika desainya bagus pastinya).

Tentunya tidak semua kayu bisa digunakan untuk aquascape. Ukuran kayu tersebut disesuaikan juga dengan ukuran aquarium yang digunakan.  Kayu material tersebut bisa dibuat dengan ukuran sekitar 1/3 dari panjang aquarium. Agar aquascape tersebut mendapat nilai tambah dari ukuran landscape aquarium.

Berikut beberapa jenis kayu yang cocok untuk beraquascaping, yaitu :
Biasanya kayu tersebut akan mengambang/mengapung di dalam air dan dapat tidak langsung tenggelam, memerlukan waktu untuk dapat tenggelam sekitar 1-4 minggu. Tergantung dari seberapa kering kayu tersebut, semakin kering semakin lama untuk tenggelam.

Demikian beberapa jenis kayu yang banyak digunakan oleh para aquascaper, semoga artikel ini membantu untuk menentukan jenis kayu mana yang akan dipakai sobat.

No comments:

Post a Comment