Monday, November 28, 2016

Java Fern, Tanaman Hias Air Yang Akar Cocok ke Batu, Kayu, dan Pakis.

Microsorum Pteropus 'Java Fern' - Jenis yang di jual ini adalah jenis kadaka yang besar, dengan tinggi di atas 15 cm. Tanaman ini lebih di kenal dengan sebutan java fern atau kadaka, tumbuh dan ditemukan di berbagai lingkungan di benua asia.

Java Fern adalah salah satu tanaman yang termudah dan direkomendasikan untuk pemula di hobi ini, akar/rimpangnya dapat di tempel di batu, kayu, pakis ( dengan menggunakan seikat benang -setelah beberapa bulan dan akar menempel baru benang bisa di lepas ) atau di taruh di substrate asalkan rimpangnya tidak di kubur ( menyebabkan kebusukan ). Tanaman ini memiliki tampilan yang menarik sehingga cukup populer di kalangan pecinta Aquascape. Kelebihan dari tanaman ini adalah dapat ditempatkan di setiap area akuarium artinya Anda dapat menjadikan Java Fern sebagai foreground plant, midground plants ataupun background plant. Java Fern adalah tanaman yang mudah tumbuh dan tingkat perawatannya cukup rendah sehingga cocok untuk pemula.

Cahaya yang cukup ( sedang ) dapat membantu pertumbuhan optimal, walaupun cahaya tinggi atau cahaya rendah juga dapat di toleransi dengan baik. Dengan kemampuannya untuk menempelkan akarnya pada banyak media maka tanaman ini fleksibel di tempatkan di mana saja, tentu saja tempat tumbuh favorit species ini ialah sepotong kayu di bagian midground atau background.


No comments:

Post a Comment