Tuesday, December 20, 2016

Pilih Mana, Aquarium Kaca atau Aklirik?

Lama tak ngepost berita, kemarin ada teman yang ngebahas tentang Aquarium berbahan Akrilik. Nah kini kita bahas yuk mengenai kedua jenis bahan pembuatan aquarium tersebut?

Aquarium merupakan komponen penting untuk bermain aquascape, kali ini kita akan membahas mengenai akuarium. Mulai dari bahan pembuatan, model bentuk dan kerusakan yang biasa terjadi pada aquarium. Aaurium yang ada di pasaran biasanya akan terbuat dari kaca dan akrilik. Aauarium kaca pada umumnya akan memakai bahan kaca biasa, tempered glass, dan clear glass. Sedangkan untuk akuarium akrilik tidak memiliki variasi bahan. 

  • Aquarium Berbahan Kaca
    Aquarium kaca memiliki kecenderungan untuk lebih tahan pada goresan di permukaannya. Aquarium kaca bisa memiliki kejelasan pandangan sebesar 80%, namun bila kita memilih aqurium yang terbuat dari clear glass maka kita akan mendapatkan kejelasan pandangan sebesar 95%. Dan bila kita memilih aquarium kaca yang terbuat dari tempered glass maka kita akan memiliki keuntungan pada daya tahannya terhadap goresan.
  • Aquarium Berbahan Akrilik
    Aqurium Akrilik memiliki daya tahan yang kecil terhadap daya gores, tapi aquarium akrilik memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan aquarium kaca, serta memiliki kejelasan pandangan sebesar 90%. Para pembeli awam biasanya akan mengenali aquarium akrilik ini sebagai aquarium plastik.
  
Untuk model dan bentuk aquarium, pada umumnya para pemain aquascape akan memilih bentuk kubus ataupun persegi panjang. Hal ini dikarenakan kedua bentuk tersebut akan memudahkan kita untuk mengatur layout serta peralatan yang digunakan. Aquarium dengan bentuk bulat, limas, dan lain-lain kini sudah mulai diperkenalkan d masyarakat. Lebih beragam pilihan dan koleksi :) Nah, sobat bebas mau pilih yg mana, Aquarium Akrilik atau Kaca? Semuanya bagus dgn kelebihan dan kekyranga  masing2. Selamat brekeratifitas dgn aquariumnya yah, semoga sukses...

5 comments:

  1. keren mas Andri blog kolam nya...
    menjadi inspirasi bagi yg sdg mo bikin kolam seperti saya
    semoga infortmasinya dihitung menjadi amal ibadah
    oleh Alloh SWT, Aamiin

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete