Monday, November 28, 2016

Egeria Densa, Tanaman Hias Air Yang Panjang Menjulang Tinggi dan Menyebar

Egeria densa merupakan tanaman air asli (native) dari Amerika Selatan, sebelah selatan Brazil, Argentina, dan Uruguay. Cocok untuk tanaman background aquascape. Egeria densa merupakan tanaman akuarium yang tahan lama yang tetap populer di kalangan pecinta aquascape. Egeria densa awalnya ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah, dan sejak tahun 1915 telah banyak tersedia di seluruh dunia.

Penggunaan di akuarium membentang dari fungsi aesthesis ke utilitas. Lebih seringnya, Egeria densa digunakan untuk mengoksidasi air dan menyerap kelebihan nutrisi daripada sebagai tanaman aquascaping.

Egeria densa dapat ditanam langsung ke substrat, tetapi memiliki kecenderungan untuk mengapung. Tanaman ini akan tumbuh secara alami tegak, dan ke atas ke permukaan akuarium. Dari sana akan merentang dan menutupi permukaan dengan membentuk tikar yang padat yang dapat menghalangi cahaya ke seluruh akuarium. Ini akan menghasilkan akar adventif pada ruas untuk berfungsi sebagai jangkar itu. Akar ini dapat dipangkas tanpa merusak tanaman.

No comments:

Post a Comment