Monday, November 7, 2016

Flying Fox, Ikan Hias Kecil Bergaris Dari Mulut, Mata Hingga Pangkal Ekor

Ikan flying fox (Epalzeorhynchos kalopterus) adalah spesies Asia Tenggara ikan air tawar dalam keluarga Cyprinidae.

Ikan terbang fox memiliki tubuh panjang karakteristik dengan daerah perut datar. Daerah dorsal memiliki warna mulai dari zaitun sampai coklat gelap. Bagian bawah tubuhnya memiliki warna putih kekuningan. Sebuah garis berwarna hitam kecoklatan terlihat dari mulutnya, mata dan sirip ekor.

Di atas ini garis berwarna hitam kecoklatan adalah garis berwarna emas. Mata flying fox mungkin memiliki iris kemerahan. Its punggung, anal dan finnage ventral terdiri dari sebuah band hitam dan tepi putih.

Ikan Flying fox adalah bottom-penghuni yang tumbuh subur di sungai perbukitannya cepat mengalir dan aliran Thailand-Semenanjung Malaya, Borneo, Jawa dan Sumatera di Asia Tenggara.

Kadang-kadang Flying Fox akan sedikit agresif terhadap ikan akuarium kecil lainnya jika lapar, sehingga makan mereka. Aquarium fishkeepers juga dapat menyimpan ikan terbang fox sebagai ikan tangki tunggal atau di kumpulan Jemaat kecil ikan terbang fox mungkin, bagaimanapun, menunjukkan perilaku teritorial.

Meskipun pemakan ganggang, juga dikenal untuk mengkonsumsi makanan dalam bentuk serpih. Menjadi omnivora, sayuran seperti bayam, zucchini dan selada, serta planaria hidup, cacing tubifex, krustasea dan serangga air lainnya biasanya ditawarkan kepada rubah terbang. Oatmeal juga disajikan untuk rubah terbang. Tidak mengkonsumsi ganggang merah.

No comments:

Post a Comment