Sunday, September 11, 2016

Pengurbanan Hidupnya Didedikasikan Untuk Aquascape Dunia


Kali ini moment berqurban 1437 H/2016 M merupakan cerita yang tiada taranya. Tidak sedikit cerita pengurbanan orang-orang hebat dan sukses terdahulu menjadikan ispirasi kita semua. Harapan, cita-cita, perjuangan, pengurbanan, kesabaran dan doa kepada Sang Pencipta merupakan edukasi yang bisa menjadikan hidup makin hidup. Ya seperti berikut ini yang tentunya berkaitan dengan dunia aquascape yang telah dilakukan para pengurban tokoh inpiratif pencinta dunia aquacsape mereka mendedikasikan sepenhnya tuk menyelaraskan waktu, harta, skill dan jiwanya tuk karya senin keindahan aquascape.

Pada blog sebelumnya kami sudah membahas tentang tokoh inspirasi master aquascape dunia Takashi Amano. Atas nama hobinya beliau mengurbankan dedikasi hidupnya untuk dunia aqascape yang harapannya bisa dinikmati oleh banyak orang. Nah, Kali ini kita bahas bukan saja Takashi Amano, berikut ini dia para master aquascaper dunia :

1. Takashi Amano
Takashi Amano, nama yang satu ini tentu saja tidak perlu dipertanyakan lagi, beliau adalah seorang legenda di bidang aquacaspe yang menjadi role dan kiblat model kebanyakan orang pecinta di seantero dunia ini.
Ya, hingga kini nama beliau masih digunakan. walaupun beliau sendiri sudah menibggaklakn seluruh pengurbanan hidupnya untuk para pencinta aquacape dan fotografi. cita-citanya terus tumbuh seiring dnegan dibentuknya ADA, Aqua Design Amano Cosebuah perusahaan yang memfokuskan pada riset, pengujian,  eksperimen ide-ide segar, teknik dan menciptakan dan mengembangkan teknologi untuk memungkinkan setiap orang untuk membuat aquarium alam mereka sendiri dengan mudah dan sukses.
Bukan itu saja, bahkan ADA setiap tahunnya menyelenggarakan sebuah kontes aquascape bertaraf internasional yaitu IAPLC yaitu Internasional Aquatic Plants Layout Contest. Media ini adalah unutk menjadi ajang kontes kreatifitas seni karya di dalam kaca, yaitu aquascape.

2. Christian Lukhaup
Beliau adalah Peneliti asal Jerman.  Beliau telah melakukan banyak perburuan untuk mencari spesies udang hias ke beberapa negara termasuk ke negara indonesia. Chris berhasil menemukan udang karang yang disebutnya paling indah di dunia ini di Desa Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat. Udang berwarna biru, pink, dan putih dari Indonesia ini dinamai Cherax Pulcher. Tidak hanya disitu saja, Chris juga melanjutkan perburuan jenis udang hias lain  ke Sulawesi tepatnya di Danau Matano dan menemukan udang jenis Cardina Shirmp.

3. James Findley
Beliau seorang aquascaper dari Britania Raya dan telah mendirikan toko aquascape, yaitu The Green machine. Sebelumnya beliau punya hobi yang sama dnegan Takashi Amano yaitu fotografer.

4. Diego Marinelli
Beliau seorang aquascaper dari italia yang memliki hobi yang sama seperti 2 tokoh inspiratis diatas yaitu fotografi dan wisata alam. Dia sedang berupaya  membuat program untuk mempubslikasikan dan mengedukasikan aquascepa agar terkenal seperti halnya olahraga sepakbola di negara italia.

5. George Farmer
Ya, beliau seoran aquascape dari Inggris dan bekerja di Tropical Marine center. Beliau menyukai natural Aquascape dan Iwagumi.

6. Tom Barr
Beliau memmiliki ide dan teknik yang berilian, yaitu menggaungkan dua hobi yang beliau tekuni, yaitu terrarium dan penanaman tumbuhan air secara emersed untuk memulai suatu aquarium.

Mereka diatas semua berkata bahwa aquascape bukanlah sebuah kotak kaca biasa yang bernama aquarium saja, tetapi aquascape itu karya seni yang tetap hidup di sanubari siapa yang melihatnya. Sebuah karya seni keindahan miniatur alam dalam sebuah kaca, aquascape. Keindahannya adalah yang telah dilekatkan kepada mereka dari Sang Maha Indah sekaligus yang telah meciptakan makhlukNya dengan indah.

Demikianlah 5 tokoh inspirasi para aquascaper yang mendedikasihan hidupnya dan melebur diri ke dunia aquascape. Sebuah pengurbanan dan segala prestasinya yang dimilikinya untuk itu semua, mudah-mudahan bisa dijadikan inspirasi hidup banyak orang.



No comments:

Post a Comment