Sunday, May 31, 2020

Keong Emas Inca (Gold Inca Snail)

Keong Emas Inca (Gold Inca Snail) atau sering disebut Keong Mas Inca (Pomacea bridgesii) adaIah sejenis keong air tawar yang populer di tangki display toko aquarium. Keong Mas Inca bisa menjadi pembersih tangki yang baik. Keong kuning cerah ini dapat menambah warna aksen ke tangki terutama terhadap tanaman hijau atau latar belakang hitam.

Warna Emas Inca Snail berwarna kuning tua dan emas dengan tubuh putih krem, kepala dan kaki. Seekor Siput Emas Inca memiliki beberapa titik oranye yang menaburkannya tepat di atas dan di sekitar mulutnya. Garis oranye muncul di siphon dan cincin oranye muncul di sekitar matanya. Kombinasi warna putih krem ​​dan oranye, dikombinasikan dengan cangkang kuning-emas, dapat benar-benar menonjol di akuarium. Terutama di tangki dengan tanaman hijau yang kaya, substrat hitam dan latar belakang hitam.

Keong Mas Inca bisa menjadi pemakan yang ganas. Mereka selalu mencari mangsa untuk makan dan sangat tertarik pada penumpukan alga lunak pada permukaan yang keras. Keong air tawar ini juga menyukai suplemen tablet pengumpan dasar, pelet, pakan flake, dan wafer alga (air hijau), serta beberapa jenis sayuran hijau pucat. Beberapa Gold Inca Snails mungkin juga tertarik untuk memakan banyak tanaman akuarium hidup yang menyebalkan.

Tertarik bahasan keong pemanis aquascape Iainnya, mangga cek disini : Fauna Pelengkap Sekaligus Pemanis Aquascape itu bernama Keong Hias


No comments:

Post a Comment