Friday, April 27, 2018

Tanaman Air Untuk Aquascape

Tanaman air untuk aquascape adalah satu atau beberapa jenis tumbuhan yang diletakkan sedemikian rupa di dalam akuarium sebagai hiasan dan pelengkap ekosistem di dalamnya. Tanaman aquascape yang berada di akuarium tidak hanya menjadi pemercantik aquasacpe, tetapi juga menjadi tempat bersembunyi ikan. Dengan adanya tanaman aquascape di dalam akuarium, maka keberadaannya bisa memperkaya keindahan aquasacpe, lebih elok dan indah.

Tanaman air untuk aquascape ada banyak jenisnya. Kebanyakan tanaman tersebut bisa tumbuh dengan dukungan karbondioksida, pencahayaan, suhu, dan pH tertentu untuk mendukung proses fotosintesis. Apabila sobat ingin bercocok tanam di aquascape, sebaiknya untuk pemula ketahuilah dulu jenis-jenis tanaman aquascape yang mudah tumbuh dan cocok.

Background Plant, Penempatan Tanaman Hias Air Di Area Tengah Akuarium

Kebutuhan utama tanaman air aquascape adalah air sebagai media hidupnya, tanah, pasir, batu, nutrisi, pupuk, CO2, dan cahaya. Nah, bagi pemula sebaiknya memelihara tanaman aquascape yang perawatannya mudah. Aquascape yang cocok bagi pemula adalah tanaman yang mudah tumbuh tanpa CO2 atau tidak terlalu membutuhkan perawatan ekstra.




No comments:

Post a Comment