Tuesday, February 28, 2017

Tentang Aquscape, Tahun Kabisat dan Waktu

Sobat aquascaper yg budiman, taukah sekarang tgl berapa? Kalau besok? Ya, jawabannya besok tgl 29 februari 2017.

Dan apakah sobat punya teman atau keluarga yang lahir pada tanggal 29 Februari? Tanggal ini merupakan
tanggal yang sangat spesial karena 29 Februari hanya muncul 4 tahun sekali. Tahun ketika tanggal 29 Februari muncul dikenal sebagai Tahun Kabisat. Sehingga, bagi orang-orang yang terlahir pada tgl 29 Februari, ulang tahun mereka hanya bisa dirayakan 4 tahun sekali. Wow!

Jadi, tahun kabisat dan tanggal 29 Februari adalah sistem perhitungan buatan manusia untuk mengoreksi selisih beberapa menit yang terjadi dalam satu tahun ketika bumi selesai melakukan putaran terhadap matahari. Tahun kabisat terakhir terjadi pada tahun 2012 dan 2016 kemarin.

Seru yah, membaca artikel ini. Sambil beraquascape ilmu astronomipun dapat :)
Lah terus hubungannya apa dengan aquascape? Oh, jelas ada. Sobat jangan membuat ulang tahun toko, galeri atau komunitas Aquascape pd tgl 29 februari...hehe...bukan itu maksudnya..

Jadi Tuhan telah membuat waktu dan alam semensta alam ini berjalan sesuai jalurnya dengan seiring bersandarnya waktu. Alam ini khususnya bumi telah melewati waktu yang begitu lama dengan segala perhitungan dan algoritma yang ada didalamnya merupakan sebuah keajaiban yang telah Tuhan tampakkan kepada kita sebagai manusia. Kita, sebagai manusia sangat terinspirasi dgn bentangan alam yang ada di bumini ini. Indah dan mempesona siapa yang melihatnya.

Dan kita sebagai penghobi aquascape dimampukan utk membuat miniatur dan alam di dalam sebuah kotak bernama kaca yang kini bernama aquascape. Sebuah hobi yang lahir dari inspirasi Maha Karya Tuhan YME.

No comments:

Post a Comment